Pages

Minggu, 25 Mei 2014

Yamaha_YZF-R1

Pada akhir 2008, Yamaha mengumumkan mereka akan merilis sebuah R1 semua baru untuk tahun 2009. The R1 baru mengambil teknologi mesin dari motor M1 MotoGP dengan perusahaan pesawat crankshaft lintas . Teknologi crossplane menempatkan masing-masing menghubungkan batang 90 ° dari yang lain, dengan interval penembakan yang tidak merata 270 ° - 180 ° - 90 ° - 180 °. Yamaha mengklaim motor itu akan memberi pengendara dua mesin dalam satu ', torsi low end dari kembar dan laju inline empat. Seperti inkarnasi sebelumnya dari R1, model 2009 terus nya Yamaha Chip Controlled Throttle (YCC-T).

Kemajuan lain disertakan pada model 2009 adalah D-Mode Throttle Control Valve Mapping, yang memungkinkan pengendara untuk memilih antara tiga peta yang berbeda tergantung pada lingkungan pengendara. Setiap modus operasi mengontrol karakteristik YCC-T, mengubah bagaimana R1 bereaksi terhadap masukan pengendara. Modus pertama adalah Standard Mode, yang memberikan kinerja untuk berbagai kondisi berkendara. Modus kedua adalah "A" mode yang akan memberikan pengendara lebih banyak kekuatan yang tersedia di bawah untuk rentang pertengahan RPM. Modus ketiga adalah mode "B", yang merupakan panggilan kembali dari modus sebelumnya, yang dirancang untuk melunakkan respon throttle dalam cuaca buruk dan lalu lintas yang padat. D-Mode kontrol throttle dikendalikan oleh pengendara melalui tombol mode ke depan dekat throttle. Panel instrumen lebih komprehensif daripada model-model sebelumnya, dan 2009/2010 Model Yamaha YZF-R1 memiliki indikator gigi sebagai standar.

Penanganan keseluruhan dari R1 telah ditingkatkan melalui perubahan frame dan suspensi. Sebuah sub frame baru ini dirancang untuk 2009 R1, cast dari magnesium memberikan bobot yang lebih rendah membantu sentralisasi massa. Bagian belakang shock absorber pada 2009 menawarkan redaman kecepatan variabel, serta mudah untuk men-tweak pra-beban melalui penyesuaian sekrup. Shock belakang sekarang menghubungkan bawah lengan ayun melalui linkage yang berbeda; perubahan dari model tahun-tahun sebelumnya. Untuk meningkatkan penanganan dan keselamatan secara keseluruhan, Yamaha termasuk sebuah steering damper elektronik. Bagian depan memiliki bentuk R1 klasik yang sama, meskipun lokasi intake udara dan desain headlamp telah dirubah pada model 2009; hanya menggunakan lampu proyektor, dan menggunakan ruang desain baru ditemukan dalam hidung kerucut untuk mengubah rute tabung udara ram sebelah lampu.

Pengujian model tahun 2010 dalam batas-batas dari tri-oval arena pacuan kuda, Motorcyclist majalah melaporkan 1/4 mil (400 m) waktu 10,02 seconds@144.23 mph (232,12 km / jam), dan konsumsi bahan bakar 25 mil per US galon (9,4 l/100 km; 30 mpg-imp).  . Motorcycle Consumer News melaporkan kecepatan tertinggi 176,7 mph diuji (284,4 km / jam). Pada tahun 2011, tahun 2011 memiliki designe depan baru dan beberapa perubahan kecil lainnya. pada tahun 2012 yamaha YZF-R1 menerima kontrol traksi dan edisi khusus yamaha YZF-R1 edisi ke-50 dirilis. Warna edisi khusus ini terinspirasi dari Assen TT pemenang motor MotoGP. Edisi khusus memperingati partisipasi yamaha di MotoGP.

0 komentar:

Posting Komentar